8000 Orang Tak Pakai Masker Era CFD, Terbanyak di Monas

8000 Orang Tak Pakai Masker Era CFD, Terbanyak di Monas

HARI ini, ada 8000 pelanggar tidak mengenakan masker zaman kegiatan car free day periode PSBB transisi di Jakarta.

Satpol PP DKI Jakarta menyebutkan pelanggaran banyak terjadi di sepanjang kawasan Sudirman-MH Thamrin dan Monas.

“Untuk hari tersebut saja ada delapan ribu lebih (pelanggaran). Pelanggaran paling banyak disekitar Monas, Patung Kuda. Paling penuh pelanggaran masker, ” ujar Kabid Penegakan dan Penindakan Satpol PP DKI Jakarta Agus Irmanto pada Jakarta, Minggu (19/7).

Untuk pelanggaran dalam Jalan Sudirman-MH Thamrin saat CFd tadi pagi, Satpol PP menjumpai ada 38 pelanggaran terjadi. Temuan tersebut berada di 8 titik. Bagi warga yang didapati tidak pakai masker, didenda Rp250 seperseribu.

Tengah itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo membenarkan masih tersedia pelanggaran yang ditemukan. Di aliran Hotel Pullman misalnya, bagi masyarakat yang didapati tak pakai masker akan digiring ke satu posko untuk ditindaklanjut

Baca juga: Sepekan, Tercatat 27 Ribu Pelanggaran tidak Memakai Masker

“Jadi begitu ada warga yang tidak menggunakan masker, itu langsung diarahkan untuk diberikan tindakan & sanksi. Jadi sanksi terus dijalankan. Yang utama buat kami ialah kesadaran warga karena pemerintah daerah DKI Jakarta memfasilitasi jalur pesepeda sementara di 31 kawasan, ” kata Syafrin.

Dalam pengawasan selama CFD, Dishub bekerja sama dengan Satpol PP, TNI dan Polri. Total ada 1. 851 petugas akan dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan 31 kawasan pesepeda dan jalur sepeda sementara.

Mereka terdiri dari TNI/Polri secara 234 petugas, Dishub dengan 848 petugas dan Satpol PP secara 769 petugas yang berjaga pada 31 ruas CFD.

“Saat ini benar jalur pesepeda sementar disiapkan pada jalan Sudirman-Thamrin dan kita perpanjang sampai Merdeka Barat. Minggu lalu pelaksanaan hanya Sudirman Thamrin tapi melihat animo masyarakat yang agung jadi diperluas, ” pungkas Syafrin. (OL-2)

Related Post