Bantul Kandang Persija, Riko Simanjuntak: Berbuntut Manis!

Bantul Kandang Persija, Riko Simanjuntak: Berbuntut Manis!

PEMAIN pengaruh Persija Jakarta Riko Simanjuntak optimistis timnya akan meraih hasil meyakinkan dengan memutuskan berkandang di Bantul. Manajemen Persija telah memutuskan bakal berkandang di Stadion Sultang Gemilang Bantul pada lanjutan Liga satu musim ini pada 1 Oktober.

Riko mengaku tak masalah meski kudu jauh dari para pendukung fanatik Jakmania yang berpusat di Jakarta. Ia mengatakan akan berusaha maksimal meraih poin penuh dengan bertanding di Bantul.

Baca juga:   Penantian Panjang Persija Jakarta

Selain itu, pemain yang dijuluki “Si Kancil” mengaku hasil membangun pernah diraih Persija saat bermarkas di Sultan Agung.

Pada Indonesia Super League (ISL) 2014, Persija berhasil mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang, skor 4-0. Saat itu Persita harus bermain di tempat netral karena tidak mendapatkan izin ketenangan.

Awut-awutan, pada Liga 1 2018, Persija menggunakan stadion tersebut sebagai home base bersama PS Tira masa itu dan menjadi salah kepala faktor Persija bisa menjadi pendekar. Sultan Agung pada musim tersebut banyak memberikan hasil bagus bagi Persija.

Dalam catatan laman resmi Perserikatan Indonesia di Stadion Sultan Utama, Marko Simic dan kolega lulus melesakkan 13 gol dalam tujuh pertandingan, baik sebagai tuan vila maupun tamu. Jumlah tersebut makin lebih banyak dibandingkan yang dicetak Macan Kemayoran di Gelora Bung Karno Jakarta dengan 10 lulus dari delapan pertandingan.

“Selama kita bermain di Bantul banyak hasil pasti yang diraih. Saya yakin semangat juang dari teman-teman dapat berbuntut manis meski harus jauh daripada Jakarta, ” ujar Riko dilansir dari laman resmi klub, Senin (20/7).

Baca juga: Joan Tomas Beri Kado Cantik untuk Persija Jakarta

Lebih lanjut, Riko mengatakan masyarakat Bantul juga menerima dan menyambut dengan hangat masa berlaga di Stadion Sultan Istimewa.

“Warga di Bantul sangat menerima kita. Beberapa kali saya dan pemeran lainnya selalu mendapat sambutan hangat. Selain itu Jakmania di sana juga banyak sehingga kami tak akan sendiri meski akhirnya sabung akan digelar tanpa penonton, ” tambah Riko. (Faj/A-3)

Related Post