Belanda jadi Opsi Tambahan Lokasi Training Camp Timnas

Belanda jadi Opsi Tambahan Lokasi Training Camp Timnas

KETUA Ijmal PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Belanda jadi alternatif pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia selain Korea Selayan.

“Yang jelas sampai nanti hendak berangkat, apa Korea atau negeri lain. Yang jelas kami akan support keinginan pelatih TC pada luar Indonesia, ” kata Iriawan saat mengunjungi latihan perdana timnas di Stadion Madya, Jakarta, Jum’at (7/8).

Iriawan belum bisa memastikan program pemusatan latihan. Mengingat masih menduduki keputusan Shin Tae-yong terkait TC di Jakarta pascaditunda. Menurutnya, menyelenggarakan pemusatan latihan diluar negeri tidak mudah di saat pandemi Covid-19.

Contohnya, jika ingin ke Korea Selatan para pemain dan oficial harus kembali jalani karantina 14 keadaan.

“Kalau ingin keluar gak gampang juga, mau ke Korea harus ada syarat-syarat tertentu salah satunya karantina 14 hari. kami sampai saat ini sedangg komunikasi dengan kedutaan (korea), ” ujarnya

Baca serupa:   Pemain Masih Isolasi Mandiri, Latihan Timnas Belum Sempurna

Tengah, Shin Tae-yong mengatakan, memilih Korea Selatan sebagai tempat TC kausa kondisi di sana aman dibanding Covid-19 dan banyak tim-tim bagus untuk jadi lawan tanding saat TC.

“Tapi karena ada permasalahan karantina dua minggu di sana, siap kita pernah bicarakan tentang TC di Eropa karena ada beberapa negara yang tidak perlu karantina, ” kata Shin.

Namun, Shin tetap berharap TC bisa digelar pada Korea Selatan. Dia mengatakan, ditundanya TC memengaruhi skema yang sudah dibuat untuk timnas senior maupun U-19.

“Jujur memang roadmap yang dibuat sangat berpengaruh dengan keterlambatan itu. Tapi kalau dari sekarang kita susun dengan baik, pasti tidak akan ada masalah, ” jelasnya. (OL-7)

Related Post