Berkas John Kei dan Anak Buahnya Dilimpahkan ke Kejaksaan

Berkas John Kei dan Anak Buahnya Dilimpahkan ke Kejaksaan

TERSANGKA penyerangan dan pembunuhan terhadap Nus Kei, John Kei diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta setelah polisi merampungkan berkas pemeriksaannya.

Pengantara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan selain John Kei, ada enam tersangka lain dengan diserahkan, yakni DF yang selalu merupakan otak di balik gempuran. Lalu, lima anak buahnya yang menjadi eksekutor penyerangan itu.

Calvijn mengucapkan John Kei dan enam tersangka lainnya itu dilimpahkan menyangkut penyerbuan yang dilakukan rumah Nus Kei di Kosambi, Jakarta Barat dengan menewaskan Yustus Corwing Rahakbau pedengan EW.

“Tujuh tersangka ini yang diserahkan ke kejaksaan beserta barang informasi itu meliputi lima eksekutor pembunuhan yang dilaksanakan di Kosambi & dua adalah mastermind yang prima JK dan tersangka DF, ” kata Calvijn, ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10).

Seperti diketahui, John Kei berhubungan anak buahnya melakukan aksi kebengisan di rumah keluarga Nus Kei di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, dan rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang pada 21 Juni lalu.

John Kei dan 38 bani buahnya diringkus setelah aksi tersebut. Anak buah Nus Kei, Yustus Corwing alias ER, tewas kelanjutan kena bacok dan satu bujang buah lainnya, Angky, mengalami usai pada empat jari tangan kanan akibat penyerangan yang dilakukan John Kei serta puluhan anak buahnya itu.

Seorang sekuriti, Nugroho Adi Wibowo, juga terluka akibat tertabrak dan pengemudi ojek daring, Andreansah, tepat tembak pada bagian jempol kaki kanan.

Polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain, 28 tombak, 24 senjata tajam, tiga ketapel panah, perut stik bisbol, 17 ponsel, suatu dekoder hikvision, senjata api macam revolver, airsoft gun, dan barreta.

John Kei dan anak buahnya dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Tindak Pidana Penyalahgunaan Senjata Api, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 169 KUHP tentang Pemufakatan Jahat, Perkara 170 KUHP tentang Pengeroyokan & Pasal 351 KUHP tentang Pemerasan. (OL-8)

Related Post