Ekonomi

Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Indra Karya (Persero) menyusun kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam rangka mengkolaborasikan pemanfaatan sumber daya perusahaan terutama di bidang kepelabuhanan.  

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua bagian yang digelar pada Jumat (23/4)   di Bagian Rapat Kantor Divisi Engineering I Indra Karya, Geruh Jawa Timur.  

Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Dirut Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi, Direktur Eko Budiono dan Eksekutif Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Boy Robyanto, beserta jajaran dari per Perusahaan.

Milfan Rantawi di dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari usaha perusahaan memperkuat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki perusahaaan khususnya di bidang survei dan penelitian.  

“Kolaborasi ini ialah bagian dari usaha kongsi untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang di miliki perusahaaan khususnya di sektor survei & investigasi sekaligus ingin menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kompetensi dan pengalaman dalam menunaikan pekerjaan survei dan pendalaman yang berkaitan dengan kepelabuhan” ujar Milfan.  

Adapun Boy Robyanto menjelaskan mengenai lingkup rencana kerja sepadan dalam rangka pemanfaatan sumber daya perusahaan, yakni kegiatan terkait soil investigasi terintegrasi untuk pengembangan Pelabuhan.  

“Rencana kerja sama antara kami dan Indra Susunan ini dalam rangka penggunaan sumber daya perusahaan terpaut soil investigasi pengembangan di Kawasan Pelabuhan serta kegiatan sama lainnya yang dipandang perlu dalam rangka menguatkan kolaborasi BUMN, ” pungkas Boy. (RO/E-1)

Related Post