Fonte Tegaskan Siap Pertahankan Lille di Puncak Klasemen

fonte-tegaskan-siap-pertahankan-lille-di-puncak-klasemen-1

KAPTEN Lille Jose Fonte menetapkan timnya akan mengerahkan segala kemampuan untuk menjaga situasi mereka di puncak klasemen Ligue 1.

Lille hangat saja mengalahkan Metz 2-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Saint-Symphorien, Sabtu (10/4) dini hari WIB, untuk memperlebar jarak keunggulan di puncak klasemen.

Kemenangan itu membuat Lille mengoleksi 69 poin atau unggul enam poin dari juara bertahan Paris Saint-Germain, yang baru main sehari berantara.

Baca juga: Kalahkan Metz, Lille Kokohkan Posisi di Ujung Klasemen

“Kami tahu tidak ada pertandingan yang barangkali. Hari ini, misalnya, beta kurang agresif, seharusnya mampu lebih menyerang, ” sirih Fonte selepas laga dilansir laman resmi Lille.

“Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika kehilangan bola, tetapi pada kesimpulannya kami bisa meraih 3 poin penuh, ” tambahnya.

Kiper Mike Maignan menjelma pahlawan bagi Lille dengan mementahkan
eksekusi hukuman Aaron Leya Iseka dalam babak pertama sebelum Burak Yillmaz dan Zeki Jaga mencetak dua gol kemenangan Les Dogues.

Fonte menegaskan, dengan situasi persaingan yang begitu rapat di tempat tinggal atas Ligue 1, dengan Lille hanya unggul delapan poin dari Olympique Lyon yang berada di status keempat, ia menyerukan supaya rekan-rekannya berkonsentrasi penuh di enam laga sisa.

“Kami harus segera mempersiapkan musabaqah selanjutnya, mencari cara menundukkan Montpellier. Kami sedang berada dalam situasi perang, ada empat tim yang terlibat ketat, ” katanya.

“Lille siap bertarung. Kami hendak melakukan segalanya untuk tentu bisa di puncak. Biasa membicarakan soal ini ketika musim tinggal menyisakan
enam laga lagi, ” pungkas Fonte.

Lille final kali menjadi juara Ligue 1 pada 2011 dan berpeluang mencegah PSG menegakkan gelar empat musim beruntun jika mampu menjaga koalisi di puncak klasemen maka akhir musim nanti.

Pada Jumat (16/4) pekan ajaran, Lille akan melawat ke Stadion Pierre-Mauroy menghadapi Montpellier. (Ant/OL-1)

Related Post