Infeksi covid-19 di Peru telah melewati 1 juta kasus,

Infeksi covid-19 di Peru telah melewati 1 juta kasus,

INFEKSI covid-19 di Peru telah melampaui 1 juta kasus, menjadikannya negara kelima di Amerika Latin yang melaporkan jumlah tersebut. Pemerintah mencatat 1. 000. 153 kasus hingga Selasa malam.   Kini, lebih dari 37 ribu karakter meninggal karena covid-19. Menurut petunjuk yang dikumpulkan oleh Universitas John Hopkins, angka kematian per kapita akibat pandemi di negara Andes ini tertinggi kedua di negeri.

Negara peru mulai mengaktifkan kembali ekonominya pada Agustus setelah jumlah kasus mencapai puncaknya pada akhir Juli, tetapi beberapa faktor membuatnya rentan. Kira-kira 70 persen angkatan kerja berlaku di sektor informal dan pelik untuk tinggal di rumah. Tirta juga langka wilayah pinggiran kota besar seperti Lima, yang sudah menjadi titik fokus infeksi.

Banyak masyarakat Peru tidak memiliki perangkat sedang yang dapat membantu mereka pasti di rumah. Menurut penelitian negeri baru-baru ini, hanya 22 komisi keluarga di daerah kelas pekerja di Peru yang memiliki lemari es.

Saat tengah berupaya memerangi pandemi, Peru juga diguncang dengan kekacauan politik. Pada November, Presiden Martin Vizcarra dimakzulkan oleh kongres untuk suap yang diduga diambilnya daripada sebuah perusahaan konstruksi saat menjadi gubernur negara bagian. Dia digantikan oleh presiden kongres Manuel Merino, yang menjabat kurang dari seminggu karena protes besar memaksanya tertinggal.

baca juga:   Meksiko Hendak Terima Pengiriman Pertama Vaksin Pfizer-BioNTech

Presiden baru, Francisco Sagasti ditunjuk melalui kongres dan berjanji akan menggelar pemilu tahun depan. Pemerintahnya saat ini sedang berjuang buat membeli vaksin virus korona lantaran laboratorium internasional dan baru-baru itu menyalahkan administrasi Vizcarra karena tak menyelesaikan pembelian dengan Pfizer untuk 9 juta dosis vaksin. (CNA/OL-3)

Related Post