Jubir Presiden: Vaksinasi adalah Investasi Kala Depan

Jubir Presiden: Vaksinasi adalah Investasi Kala Depan

JURU kata Presiden Fadjroel Rachman menyebut perkiraan pengadaan vaksin covid-19 yang disiapkan pemerintah merupakan investasi untuk keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Fadjroel mengatakan vaksin gratis yang akan diberikan pemerintah kepada seluruh warga sebagai bentuk investasi masa pendahuluan rakyat Indonesia.

“Ini bukan biaya (cost), tapi ini adalah investasi buat masa depan kehidupan manusia Nusantara, investasi untuk masa depan keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia & investasi untuk masa depan kesibukan umat manusia, ” ucapnya mencuaikan keterangannya, Sabtu (26/12).

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya mengungkapkan perkiraan vaksinasi covid-19 diperkirakan mencapai Rp63 triliun hingga Rp73 triliun. Taksiran tersebut disiapkan untuk mencapai minimal 70% masyarakat mendapat vaksinasi. Jumlah itu untuk mencapai kekebalan atau herd immunity.

Baca juga:   Satgas: Kesiapan Daerah Distribusi Vaksin Covid-19 Sudah Baik

Airlangga menjelaskan salah satu vaksin yang disediakan dan sudah tiba di Negeri Air yakni vaksin Sinovac sejak Tiongkok sebanyak 1, 2 juta dosis. Pemerintah juga berencana menjadikan lagi 1, 8 juta jumlah vaksin Sinovac pada Januari 2021.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan vaksinasi akan dilakukan secara gratis kepada seluruh warga. Hal itu diputuskan setelah pemerintah menerima banyak bukti dari masyarakat.

Presiden juga memastikan vaksin akan diberikan kepada seluruh warga dan tak terkait dengan keanggotaan BPJS Kesehatan. (OL-5)

Related Post