Kepala Petugas KPPS di Bantul Nyata Covid-19

Kepala Petugas KPPS di Bantul Nyata Covid-19

SEORANG petugas penyelenggara Pilkada di Bantul dinyatakan positif covid-19. Diketahui, ia menimbrung menjaga di TPS saat proses pemungutan suara.

Anggota KPU Kabupaten Bantul Musni Istiwomah menjelaskan seorang anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS 24 Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Bantul, terpapar covid-19.

“Pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut sempat dihentikan sejenak karena satu diantara anggota KPPS dinyatakan positif. Itu diketahui dari hasil swab, ” kata Musni, Kamis (10/12).

Sebelumnya, bagian KPPS ini melakukan tes swab di perusahaan tempatnya bekerja, namun hasilnya baru keluar tanggal 9 Desember.

“Petugas ini menerima pemberitahuan buatan swab dari Dinas Kesehatan Tanah air Yogyakarta. Karena tes swab itu dilakukan di Kota Yogyakarta, ” ungkapnya.

Baca juga:   KPU Tegaskan KPPS yang Terpapar Covid-19 Sudah Diganti

Musni menjelaskan sebelum bertugas, para KPPS memasukkan rapid test sebagaimana yang dipersyaratkan. Namun demikian, ada hasil swab yang menunjukkan lain. Setelah dinyatakan positif, maka yang bersangkutan dibawa oleh petugas dari Puskesmas Jetis untuk penanganan lebih lanjut.

“TPS wadah dia bertugas, kemudian disemprot secara disinfektan, baru kemudian dilanjutkan sedang, ” pungkasnya. (OL-5)
 

Related Post