Manolas Yakin Bisa Jinakkan Messi

Manolas Yakin Bisa Jinakkan Messi

PEMAIN belakang Napoli, Kostas Manolas menegaskan bahwa timnya jadi untuk menghentikan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Napoli akan menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari WIB.

Keyakinan Manolas itu bukan tanpa alasan. Pemain berusia 29 tahun itu pernah sukses mematikan gerakan La Pulga, julukan Messi. Situasi itu dilakukan Manolas kala sedang membela AS Roma.

Pada Liga Champions musim 2017-2018, AS Roma lulus menyingkirkan Messi dan kolega dalam babak perempat-final. Kala itu, Manolas mencetak gol penentu AS Remang dalam kemenangan agregat 4-4 menggunakan agresivitas gol di kandang melayani.

“Saya bertemu Francesco Totti (legenda GANDAR Roma) dan dia bilang pada saya: ‘Berani Kostas, coba sedang! ’, ” ucap Manolas kepada media Italia, La Repubblica, Kamis (6/8).

“Kami akan menghentikan Messi jadi tim, tanpa takut pada bakatnya. Menurut saya, dia masih dengan terbaik di dunia. Tekanan justru ada dui kubu Barcelona, ” tutur pemain asal Yunani itu.

Barcelona memang belum mencicipi satupun penghargaan musim ini. Liga Champions, gelar yang belum lagi mereka raih sejak musim 2014-2015, menjadi tunggal harapan yang tersisa.

Pada pertemuan perdana Februari lalu, Napoli ditahan 1-1 di Stadion San Paolo. Dries Mertens mengantarkan I Partenopei unggul sebelum disamakan oleh Antoione Griezmann.

Untuk lolos, kedua tim cukup berlaku imbang. Barcelona butuh hasil imbang 0-0 sementara Napoli harus mengambil hasil imbang minimal dengan skor 2-2. (Goal/R-1)

Related Post