Oleh karena itu Akses Tawuran, Warga Mengambil JPO Kali Sentiong Dibongkar

jadi-akses-tawuran-warga-minta-jpo-kali-sentiong-dibongkar-1

WARGA Kelurahan Tanah Tinggi dan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Was-was, meminta Suku Dinas Mendirikan Marga untuk membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) Kala Sentiong yang menghubungkan perut wilayah ini.

Menurut Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri, aspirasi pembongkaran ini disampaikan warga karena JPO tersebut kerap dijadikan akses tawuran anak-anak muda dari Zona Rawa dan Tanah Luhur.

“Aspirasi warga sudah kami tindak lanjuti ke Sudin Bina Marga Jakarta Was-was. Namun, pembongkaran jembatan tersebut harus dilakukan dengan penghapusan aset terlebih dahulu, ” kata Nurhelmi dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Ia memaparkan, sejumlah lokasi tawuran antarremaja yang kerap terjadi di Johar Baru di antaranya Jalan Kramat Jaya Terakhir RW 01, RW 10 Tanah Tinggi. Serta sepanjang bantaran kali Sentiong serta yang paling terkenal adalah Kota Paris.

“Kelurahan Tanah Tinggi dan Kampung Rawa yang kerap terjadi tawuran yang meresahkan warga, ” paparnya.

Baca pula:   Saling Ejek dalam Medsos Berlanjut Tawuran, Muda Tewas di Cipinang

Sementara Kepala Seksi (Kasie) Jembatan dan Jalan Suku Dinas Binamarga Yudha Catur Suhartanto menjelaskan JPO yang dimohon warga untuk dibongkar merupakan aset Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Karena itu, harus diajukan dulu penghapusan aset ke Awak Pengelola Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta.

“Kami sudah mengajukan permohonan ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta pada awal Maret 2021 untuk penghapusan aset sebelum dilakukan pembongkaran, ” tukasnya. (OL-5)

Related Post