Pemain Bhayangkara FC tak Khawatir Lanjutkan Liga 1 saat Pandemi

Pemain Bhayangkara FC tak Khawatir Lanjutkan Liga 1 saat Pandemi

Pemain Bhayangkara FC Lee Yoo-joon mengaku tak khawatir Bon 1 musim ini dilanjutkan dalam tengah pandemi. Menurutnya, syarat sari yang harus dilakukan adalah penerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar semua orang yang terlibat tenteram dari penyebaran covid-19.

“Saya tidak khawatir selama semua komponen yang terlibat patuh dan mengikuti aturan yg ditetapkan. Seperti halnya di Korea dalam melaksanakan K-League. Indonesia perlu mencontoh dari negara lain yang sudah berhasil melaksanakan liga & kompetisi sepak bola dalam era pandemi, ” kata Lee, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (4/7).

Pemain asal Korea Selatan itu mengatakan PSSI terlambat dalam memutuskan status kompetisi Liga 1 yang dilanjutkan pada Oktober. PSSI keputusannya memutuskan Liga 1 digelar Oktober. Namun, kompetisi yang ditunda semenjak Maret imbas pandemi covid-19 itu masih belum ditentukan tanggal kick-off dan tanggal pertandingannya.

Baca Selalu: Bhayangkara FC Terus Kebut Proses Naturalisasi Lee Yoo-joon

“Tentu saya rindu ingin berperan sepak bola lagi. Rindu aktifitas dan rutinitas tim dan selalu teman-teman di Bhayangkara FC. PSSI cukup terlambat dalam memutuskan segalanya, termasuk liga yang akan awal lagi di Oktober. Tapi masih lebih baik bisa start lagi dari pada liga harus setop, ” kata Lee.

Selama libur perlombaan, Lee Yoo-joon tetap berlatih mandiri. Sesekali, ia menyambangi markas tim, Stadion PTIK untuk berlatih bergabung beberapa pemain Bhayangkara FC guna menjaga kondisi fisik jelang Bon 1 2020 bergulir.

“Saya latihan sendiri di rumah, dan setiap tiga hari dalam seminggu saya menjemput teman-teman Bhayangkara FC yang tersedia di di wilayah DKI Jakarta ikut latihan di PTIK. Sesudah itu sisa waktu yang tersedia saya habiskan untuk main secara anak, ” pungkasnya. (Faj/OL-10)

Related Post