Rudi Garcia : Kami Menang Taktik dari City

Rudi Garcia : Kami Menang Taktik dari City

PELATIH Lyon, Rudi Garcia mengungkapkan bahwa timnya menang taktik dalam pertarungan melawan Manchester City. Lyon mengubur mimpi The Citizens untuk menjuarai Liga Champions dengan skor 3-1 pada perempatfinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8) dini hari WIB. Moussa Dembele memainkan peran supersub dengan mencetak dua gol untuk menyokong kemenangan Lyon, setelah keunggulan mereka lewat Maxwell Cornet sempat diimbangi oleh City melalui Kevin De Bruyne,

“Anda bisa mengharapkan segalanya dari Guardiola, tetapi kali ini kami yang memenangkan pertarungan taktik,” ucap Garcia seusai laga.

“Kami telah memahami formasi kami dengan baik. Kami menggunakan strategi kombinasi untuk menghentikan De Bruyne. Saya bangga dengan tim ini,” lanjutnya.

baca juga: Lyon Kubur Mimpi City Juara Liga Champions

Sama-sama menggunakan formasi 3-5-2, Lyon tampil lebih impresif ketimbang Man City. Strategi Guardiola memulai laga dengan skema tiga bek menempatkan pemain gaek Fernandinho di lini belakang menjadi bumerang ketika Maxwell Cornet mencuri keunggulan untuk Lyon.

“Kami tampil percaya diri. Kami bukan favorit, tapi kami mampu lolos (ke semi-final) dengan mencetak tiga gol dan hanya kebobolan satu,” kata Garcia.

“Ini terkait dengan semangat kolektif kami. Kami melihat semua elemen berusaha mencapai level terbaik demi satu sama lain,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Lyon sukses menembus semifinal UCL untuk kali pertama sejak musim 2009/2010. Memphis Depay dan kawan-kawan akan melawan klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen di tempat yang sama pada Rabu (20/8) dini hari WIB. (Goal/OL-3)

Related Post