Warga Terdampak Banjir Klaten Dapat Bantuan Beras

Warga Terdampak Banjir Klaten Dapat Bantuan Beras

BUPATI Klaten Sri Mulyani membagikan beras persediaan pangan untuk membantu 90 bapak (KK) korban banjir di Dukuh Burikan, Kecamatan Cawas, Klaten, Rabu (12/8).

Pembagian beras 15 kilogram pada setiap KK yang menjadi objek banjir di Desa Burikan, sebelumnya juga diberikan kepada warga terdampak banjir di Desa Karangasem, Kecamatan Cawas, Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menyerahkan bantuan 12 bagian hand spray dan dua traktor roda empat dari pusat yang merupakan aspirasi Sunarna, anggota DPR RI.

Selain itu, Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Klaten juga menyerahkan tumpuan   Rp200 juta untuk imbalan pembentukan desa layak anak dalam 20 desa Kecamatan Cawas.

Menangkap juga:   Kasus Covid-19 dalam Klaten, Pasien Sembuh Tambah 9 Orang

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (DPKPP) Klaten, Widiyanti, menjelaskan warga Burikan serta Karangasem terdampak banjir Sungai Batu.

Banjir yang menggenangi sawah dan kawasan warga dua desa tersebut, akibat tanggul jebol Sungai Gamping. Menuntaskan sungai itu jebol dua kala pada Maret 2020.

Bupati Sri Mulyani menyebut 124 KK warga Karangasem, termasuk 90 KK warga Desa Burikan yang terdampak banjir sudah diberikan bantuan beras.

“Terkait bantuan metode mesin pertanian, saya mengharapkan hama wereng dapat dikendalikan, dan upaya meningkatkan produksi padi di Klaten bisa terwujud, ” kata Bupati Sri. (OL-5)

Related Post