Zidane Sebut Benzema Penyerang Terbaik Prancis

Zidane Sebut Benzema Penyerang Terbaik Prancis

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane memuji Karim Benzema sebagai penyerang Prancis terbaik sepanjang masa setelah dua golnya membantu El Real mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 pada laga lanjutan La Bon di Stadion Alfredo, Madrid, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Madrid mengangkat 77 menit terakhir dengan nama jumlah pemain setelah Raul Garcia mendapat kartu merah. Namun, awak tamu mampu membuat sang juara bertahan kesulitan dan Ander Capa sukses mencetak gol di bengkak kedua untuk menyamakan kedudukan sesudah Madrid unggul dulu lewat Toni Kroos.

Benzema menunjukkan kelasnya di simpulan pertandingan dengan mengembalikan keunggulan Madrid lewat sundulan dari umpan silang Dani Carvajal.

Baca juga: Real Madrid Sukses Kalahkan Bilbao

Benzema memastikan kemenangan Real Madrid lewat gol keduanya memanfaatkan korban Luka Modric demi menutup laga dengan skor 3-1 atas Bilbao.

Saat ditanya apakah rekan senegaranya tersebut adalah striker terbaik Prancis, Zidane tidak ragu menjawabnya.

“Bagi saya, dia yang terbaik karena dia sudah menghabiskan begitu lama di Real Madrid dan dia terus memeriksa dirinya, ” kata Zidane di jumpa pers selepas laga.

“Dia sudah memainkan lebih dari 500 perlawanan dan mencetak begitu banyak lulus. Prestasi dan kehormatannya berbicara tunggal. Bagi saya, dia
ialah yang terbaik, ” lanjutnya.

Benzema telah menjadi jimat bagi Real Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo di 2018. Tetapi, dia sudah tak tampil untuk Prancis sejak 2015 menyusul insiden yang melibatkan rekan setim nasionalnya saat itu, Mathieu Valbuena.

Tapi, Zidane masih menempatkannya pada atas pemain hebat Prancis yang lain seperti Thierry Henry, David Trezeguet, dan pemain saat ini, semacam Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

“Dia adalah pemain yang lebih sempurna daripada sebelumnya. Dia bukan pemeran nomor sembilan murni, dia tak hanya berpikir tentang mencetak gol dan itulah yang saya suka darinya, ” ungkap Zidane.

“Dia suka bergabung dengan rekan satu timnya dan menciptakan peluang bagi awak, tetapi dia juga tahu dengan jalan apa cara mencetak gol dan dia melakukan itu ketika tim sangat membutuhkannya seperti yang dia lakukan hari ini. Itulah inti Karim, ” pungkasnya. (Ant/OL-1)

Related Post